Jumat, 05 Juli 2013

HAPPY ENDING (cerpen-1)



Memutuskan seseorang yang kita sayangi itu sangat tidak menyenangkan, apalagi alasannya hanyalah “Takut LDR” kayanya alasan itu ga bermutu banget. Ya inilah yang gue lakuin, gue takut LDR karna gue takut kalo cowo gue macem-macem atau bisa dibilang ‘nyelingkuhin gue’ bukannya gue ga percaya, cuma ya emang gue ga percaya sih (︶︿︶)
                1 minggu lagi gue bakal ninggalin kota ini, kota yang udah mempertemukan gue sama dia, kota yang paling indah yang pernah gue tempatin, kota yang paling sejuk diantara kota-kota lain, kota yang memberikan arti cinta dan kota itu adalah kota Semarang. Kota ini bener-bener berkesan buat gue apalagi tentang kisah cinta gue :3
                Pagi ini gue siap-siap buat pergi kesekolah, seperti biasa supir yang paling ganteng dan paling sosweet udah jemput gue, hehe iya siapa lagi kalo bukan cowo gue “Eldwin Dwi Nugraha” :D . Cowo mapan, setia, dan dipuja-puja banyak cewe gue juga termasuk ;) beruntungnya gue adalah ketika Eldwin nembak gue pas ulang tahun sekolah dan bikin semua cewe yang suka sama Eldwin cengo, sosweet banget kan ;;).
“Morning tuan muda :D!!!!” dengan semangat dan penuh senyuman gue nyapa dia, ini udah jadi rutinitas selama 4 bulan selama gue pacaran sama dia
“Morning too nyonya labil!” sapanya balik, ya emang dia panggil gue nyonya labil alasannya sikap dan sifat gue labil kadang baek, kadang jahat, kadang suka marah, kadang dan kadang -_- jadi disebut labil
“Udah siap?” tanya Eldwin, gue langsung naik aja ke motor gedenya dan gue langsung teriak............
“Guuuuuueeeeeee Siiiiiiiiaaaaap tuan muda....!” teriak gue sambil berdiri di motor gedenya, labilkan -_- Eldwin langsung ajah tuh nyalain motornya terus ngejalanin motornya, gue sih cuma megangin pinggangnya sambil nyender-nyender gitu :3 hehe
**
“srupuuuttt!” seger banget tuhan rasanya es jeruk ini, ajaib es jeruk ini bisa ngilangin rasa haus gue.
“dddddoor!” seseorang ngagetin gue dari belakang dan jadinya es jeruk gue tumpahhh (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
“haaaah! Sori, sori, sori L gue ga sengaja sori!” rintih Ocha sahabat terterterterngeselin gue
“Ocha itu es jeruk gue, Ocha gantiin, gue tuh lagi aus banget Ocha gantiin :’(((((( Ocha ganttiiiiiiiiin!” gue teriak sambil nangis dan semua siswa dikantin ngeliatin gue termasuk Eldwin
“jangan ilfeel Win, jangan ilfeel please, walaupun dia labil tapi dia imut okay jangan ilfeel Win!” Eldwin bilangnya sambil bisik-bisik gitu udah itu sambil ngelus dadanya lagi L baru nyamperin gue
“ada apa sih nyonya labil?” tanya Eldwin sambil ngerangkul pundak gue
“nih Ocha tuan dia tumpahi es jeruk gue :’( gue kan lagi haus!” gue masih aja nangis sambil meluk Eldwin padahal sih gue udah gapapa cuma gue lagi pengen meluk Eldwin aja :D
“modus ah lo!” ucap Ocha sambil ngelempar tempat tisue ke kepala gue, otomatis dong gue ngaduh kesakitan dan Eldwin ngusapin kepala gue hehe
“udah-udah jangan nangis, nanti cantiknya luntur!” ucap Eldwin yang masih ngebelai sosweet rambut gue
“Tuan cantik gue ga akan luntur ko, oh ya gue minta lo bayarin es jeruk yang tumpah ini yah, gue ama Ocha mau ke toilet dulu,  gue udah ga sedih jangan hawatir, babay kumis lele!” gue ngebelai lembut dagu Eldwin terus pergi ninggalin Eldwin sama bayaran sebesar 5000 buat es jeruknya :D

@toilet

                Gue ngeliat pantulan bayangan di kaca besar toilet, diliat-liat gue cantik juga :D bahkan masih cantikan gue dibanding personil cherrybelle :p sedangkan Ocha cuma nyandari diri di tembok terus melototin gue, ya gue pelototin dia balik -_-
“ada apa sih Cha ngeliatin gue kaya gitu, lo terpesona sama kecantikan gue? Udahlah Cha jangan kaya gitu, Tuhan tuh maha adil ko siapa yang dikasih muka imut kaya lo dan muka imut plus plus kaya gue hehe!” Gue sih nyerocos ajah sambil nyisirin rambut gue yang berkilau :o tanpa sadar Ocha udah ada dibelakang gue dan bikin gue kaget
“hah Ocha iiih!” rintih gue
“udah bilang ke Eldwin tentang pindahan itu?” tanya Ocha yang mukanya mulai munculin tanda-tanda kalo dia ngomong serius (waduh)
“Jawab!” kali ini bahu gue dipegang kenceng banget ama Ocha, gue cuma ngegelenggeleng ga jelas dan syukurlah Ocha ngelepas pegangan kuat itu *bernafas lega*
“Kenapa lo belum bilang? Bukannya minggu depan lo harus pindah ke Bali? Dan hari ini hari terakhir lo sekolah kan?” tanya Ocha lagi, perlahan air mata gue mulai jatoh satu persatu , gue ga bisa ngomong apapun, gue ga bisa ngapa-ngapain kecuali nangis. Ocha yang ngeliat gue nangis cuma diem ajah lagi bukannya ngelakuin apake *cupcupin* gue ke -_-
“gue bakal bilang hari ini ko Cha tenang aja!” gue jawab setelah 10 menit diem-dieman
“okay kalo gitu, jangan siksa diri lo dan jangan siksa batin Eldwin, dia sayang banget sama lo!” ucap Ocha, dan perkataan Ocha yang ini bakal gue inget sepanjang masa, cielah

*Skip Mau Lewat*

                2 buah ice krim dan 2 buah kentang goreng nemenin gue sama Eldwin di taman kota, sejuk banget deh suasananya disini. Gue ga ngomong apa-apa selama pulang sekolah tadi, pelan-pelan tapi pasti gue senderin kepala gue ke bahu Eldwin dan perlahan air mata gue netes lagi.
“Tuan muda!” sapa gue dengan suara agak-agak serak gimana gitu
“hmm ada apa nyonya?” tanya Eldwin sambil makan kentang gorengnya
“gue pengen kita break!” jawab gue dan seketika Eldwin langsung berdiri sama kentang goreng dimulutnya dan ngebuat gue jatoh
“sori, ga maksud bikin lo jatuh, lo ga ada yang luka kan nyonya?” tanya Eldwin penuh perhatian dan bantuin gue berdiri, untung dibantuin berdiri kalo kaga udah gue cakar tuh orang -_-
“kenapa lo mau break nyonya? Gue ada salah sama lo? Gue minta maaf!” ucap Eldwin sambil natap mata gue sejujurnya gue ga berani natap matanya Eldwin soalnya tiap kali gue natap mata Eldwin pasti gue pingsan, gue ga tau kenapa
“Gue mau pindah sekolah mulai besok, gue mau pindah ke Bali soalnya bokap gue ada kerjaan disana, mungkin gue juga bakal menetap disana!” jawab gue sambil ngerundukin muka gue ga berani liat Eldwin ala-ala sinetron gitu
“kenapa harus break kan kita bisa LDRan nyonya!” ucap Eldwin gue cuman geleng-geleng doang, sebenernya gue ga percaya dan gue ga pernah mau LDRan karna bagi gue LDR itu nyiksa kalo kangen ga bisa ketemu, cuman bisa telfon telfon dan telfon ngabisin pulsa -_-
“gue ga bisa LDRan , gue ga percaya, maksud gue bukan gue ga percaya sama lo tapi gue.... Ehm udahlah Win mungkin ini jalannya kita emang ga bisa sama-sama, gue dan lo udah waktunya pisah gue harap lo ngerti, gue balik dulu!” gue ninggalin Eldwin, gue jalan sendiri di taman kota diliatin Eldwin dari belakang lagi. Win maaf. Gue semakin mempercepat langkah gue, gue ga mau liat Eldwin masang muka galau galau gitu

*Skip 1 Minggu*

                Hari itu tiba, hari dimana gue bakal ninggalin kota penuh cinta, kota penuh arti, dan kota penuh kebahagiaan ini. Gue berharap sih Eldwin datang ke bandara tapi ya ga mungkinlah udah 4 hari ini gue putus sama Eldwin dan hilang kontak sama dia, ga mungkin lah Eldwin datang terus meluk gue dan ngucapin selamat tinggal ke gue mustahil mustahil banget malahan.
                30 menit nunggu di bandara cuma ditemenin Ocha, nyokap, dan bokap itu garing -_- sampe tiba waktunya pesawat gue bakal berangkat, dengan berat hati dan kaki yang serasa beraaaat banget buat ngelangkah gue paksain dan akhirnya gue bisa jalan juga, gue masih nyari sosok pangeran gue Eldwin, berharap dia bakal datang dan ngucapin I Love You buat terakhir kalinya.
“jangan sedih gitu dong senyum!” Ocha berusaha ngehibur gue tapi tetep ajah gue ga kehibur walaupun dia mau dandan kaya badut demi ngehibur gue gue ga akan ketawa L
“Ocha gue bakal kangen banget sama lo, o sahabat terbawel gue, love you so much Ocha!” gue meluk Ocha kali ini dengan hati yang ikhlas bahkan ikhlas banget
“gue juga bakal kangen lo ko, yaudah gih orang tua lo udah nungguin tuh!” ucap Ocha
“ayo sayang!” nyokap gue ngegandeng tangan gue dan inilah waktunya waktu dimana gue bakal benar-benar pergi, Eldwin lo dimana? Kalo lo ga dateng lo orang yang bakal gue benci berikutnya
                1...2...3.... gue terus ngeliat kebelakang tapi nyatanya disana cuma ada Ocha yang dadah-dadahin gue -_- gue coba ngitung lagi 1....2...3.... dan gue nengok ke belakang lagi dan .............. tetep cuma ada Ocha yang masih ngelambain tangannya ke gue aaarrrggh. Mungkin gue harus ngitung lagi 1.....2.... gue sebenernya rada takut nengok ke belakang -_- tapi pas gue nyebut angka 3..... tiba-tiba
“Nyonya laaabbiiiiiilllll!” panggilan itu, panggilan itu, gue langsung nengok ke belakang dan yap bener ada Eldwin yang lagi lari nyamperin gue, gue langsung ngelepasin gandengan nyokap gue dan lari ke arah Eldwin. Pas udah deket gitu kita berdua tatap-tatapan gitu kaya disinetron loh ._. terus Eldwin meluk gue sambil ngucapin kata ini
“gue sayang sama lo walalupun lo labil gue tetep sayang sama lo, I Love You jangan tinggalin gue, gue mohon!” bisiknya, gue cuma bisa nangis dan nangis dipelukan Eldwin
“gue juga sayang lo tuan!” bisik gue sambil nangis-nangis gitu hehe
“gue janji gue ga bakal genit disini, lo juga ya, gue sayang lo!” ucapnya lagi tapi kali ini udah ga pelukan lagi :3
“sayang kita sepakat kalo kamu menetap disini, biar mami dan papi yang berangkat ke Bali!” ujar nyokap gue, dan jelaslah gue syokkk dong dengan keputusan ini ga tau harus seneng atau harus gimana
“serius mih?” tanya gue yang masih ga percaya
“iyah, kita urus semuanya sekarang, biar besok mami dan papi berangkat, lagian keliatannya kamu lebih seneng disini!” jawabnya
“tankyu so much mami!” gue nyium-nyiumin pipi nyokap gue sangkin senengnya hehe
“jadi kita balikan nih?” tanya Eldwin
“balikan ga yah? Iya kita balikan lagi tuan!” jawab gue meluk Eldwin lagi. Nyokap, bokap, Ocha cuma senyum-senyum liat gue ama Eldwin hehe, yang pasti gue seneng bangetlah bisa menetap disini walaupun gue jauh sama orangtua gue yang penting gue bisa deket sama sahabat gue dan pangeran gue :D
               
Cerita gue cuma segini doang, kalo ada kesalahan mohon dimaafkan, semoga seneng baca blog gue ;) hehe tankyu semuanya dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi Yang Menjalankan. Salam kenal, salam manis, salam tempel, salam cinta buat kalian mmuuwah :* :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar